Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Istri Choky Sitohang jalani ibadah puasa Ramadhan meski sudah pindah agama ke Kristen, begini katanya

 

Istri Choky Sitohang jalani ibadah puasa Ramadhan meski sudah pindah agama ke Kristen, begini katanya






Hops.ID - Melissa Aryani, istri Choky Sitohang mengaku ikut menjalani ibadah puasa. Memang diketahui, Melissa sudah pindah agama dari Islam ke Kristen jauh sebelum bertemu dengan Choky.

Keputusan pindah agama istri Choky Sitohang itu berdasarkan hati nurani sendiri yang percaya akan ajaran agama Kristen.

Meski pada kenyataannya, istri Choky Sitohang kerap menerima hujatan dari jagat maya lantaran keputusannya untuk pindah agama itu. Lantas, seperti apa ungkapan Melissa Aryani yang masih jalani ibadah puasa meski sudah meninggalkan Islam? Simak ulasan berikut.

Istri Choky Sitohang jalani ibadah puasa

Lewat Instagram Stories, Melissa Aryani memberikan dukungan untuk umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa. Ungkapan itu disampaikan Melissa saat bulan suci Ramadhan 1443 H sekarang ini sudah memasuki hari keempat.

"Puasa day 4, tetap semangat!," tulis Melissa Aryani, istri Choky Sitohang dilansir Hops.ID dari Instagram @mrssitohang yang diunggah pada Kamis, 6 April 2022.

Melissa Aryani ikut jalani ibadah puasa (Instagram.com/@chachasitohang)

Dalam keterangan di bawahnya, ibu tiga anak tersebut mengaku ikut menjalani ibadah puasa sejak hari pertama.

"Aku juga ikutan puasa dari hari ke 1 sd sekarang," tuturnya.

Pindah agama ke Kristen

Diketahui, Melissa Aryani lahir dari keluarga Muslim. Namun, wanita yang akrab disapa Chacha ini memutuskan sendiri keyakinan yang ia percaya ketika sudah beranjak dewasa.

Bukan untuk menikah dengan Choky, tapi Melissa pindah agama karena memang pilihannya sendiri. Keluarga pun tak masalah dengan pernikahan Melissa dan Choky.

"Kami akhirnya memutuskan untuk menikah dan keluarga juga enggak ada masalah karena mereka tahu saya menikah dengan pilihan saya bukan karena dia yang bikin saya jadi Kristen, karena saya ketemu dia jauh sebelum itu," ungkap Melissa.

Istri Choky Sitohang dan keluarga (Instagram.com/@chachasitohang)

Tapi, ada saja netizen nyinyir yang kerap memandang sebelah mata atas keputusan pindah agama wanita pemilik nama lengkap Melissa Aryani Anshori tersebut.

Saat mengunggah foto kebersamaan dengan keluarganya, Melissa Aryani mendapat komentar tak terduga dari beberapa netizen seperti berikut.

"Aq koq kasian liat ortunya," ucap netizen.

"Iya sama mbak.. kasihan apa enggak sedih ya karena doa anaknya tidak pernah akan sampai ke orang tuanya," tutur lainnya.

Oleh karena itu, Melissa meminta netizen tersebut untuk saling menghormati dan tidak menghakimi kepercayaan orang lain. Dia juga menyematkan surat Alkafirun untuk netizen memahaminya.

"Kan pemahaman kita beda Mbak. Belajar menghormati orang lain yang beda ya, seperti keluarga saya contohnya. Malu sama Tuhan kalau ngaku beragama tapi tidak bisa menjaga lidah, sibuk menghakimi orang lain. Lakum dinukum waliyadin kan? Nah, lakukan," kata Melissa.

Sejak pindah agama, Melissa Aryani diketahui semakin religius. Dia banyak membagikan ajaran agama barunya di media sosial dan mengajak warganet untuk beribadah.

Tapi, sikap toleransi kepada keluarganya yang Muslim juga tetap diterapkan oleh Melissa. Bahkan, Choky Sitohang juga ikut menghormati keluarganya yang Muslim. ***