Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CEK FAKTA: Ammar Zoni Pakai Narkoba Gegara Pergoki Istri Selingkuh, Benarkah?

 Lebih...


CEK FAKTA: Ammar Zoni Pakai Narkoba Gegara Pergoki Istri Selingkuh, Benarkah?


Ammar Zoni kembali diringkus pihak berwajib akibat terseret dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. 

Menyusul kabar penangkapan Ammar Zoni, muncul informasi yang menyebut jika aktor berusia 30 tahun tersebut kembali menggunakan narkoba gara-gara mengetahui sang istri, Irish Bella, berselingkuh dengan pria lain.

Informasi ini disebarkan melalui unggahan kanal YouTube SELEB TV pada Senin (14/3/2023).
Sementara itu, dalam thumnail video yang dibagikan, terlihat narasi serupa, "PANTAS PAKAI NARKOBA. TERNYATA AMMAR ZONI PERGOKI IRISH BELA CIUMAN DENGAN PRIA LAIN".

Lalu benarkah klaim tersebut?

Berdasarkan penelusuran metro.suara.com, klaim Ammar Zoni pakai narkoba gara-gara mengetahui Irish Bella selingkuh adalah tidak benar.

Pasalnya, dalam unggahan berdurasi 3 menit 5 detik tersebut sama sekali tidak menguraikan dan memberikan bukti valid terkait klaim yang telah ditulis di bagian judul dan thumbnail video.


Video ini justru berisi beberapa potong video berbeda-beda yang diedit menjadi satu. Meliputi video ketika Ammar Zoni memakamkan anak kembarnya yang meninggal dunia ketika masih berada di kandungan. Selain itu, video ketika Polres Metro Jakarta Selatan menggelar konferensi perrs terkait penangkapan aktor berusia 30 tahun tersebut.

Selain itu, narator dalam video ini hanya mengulas momen ketika Ammar Zoni cemburu saat melihat Irish Bella bercipika-cipiki dengan teman prianya. Jadi, isi dalam video ini sama sekali tidak memiliki keserasian dengan klaim yang ada di judul maupun thumbnail video.

Terlepas dari isi video tersebut, hingga sekarang juga tidak ada informasi valid atau kredibel mengenai klaim Ammar Zoni memakai narkoba lagi gara-gara ciduk sang istri selingkuh.
Simpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kabar Ammar Zoni konsumsi narkoba gara-gara pergoki sang istri selingkuh adalah keliru.

Informasi yang disebarkan kanal YouTube SELEB TV tersebut masuk dalam hoaks kategori konten menyesatkan.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.