TRIBUNNEWSMAKER.COM - Nursyah ibu Indah Permatasari mengajukan 2 syarat damai untuk Arie Kriting.


Hubungan Nursyah dan Arie Kriting hingga kini belum juga berdamai.

Nursyah masih terus melontarkan sindiran-sindiran untuk suami Indah Permatasari.

Bahkan, Nursyah ngotot tak akan memberikan restu pada Arie Kriting.

Namun baru-baru ini, Nursyah mengajukan 2 syarat damai untuk sang komika. Apa syaratnya?

Baca juga: Merusak! Terkuak Alasan Nursyah Tak Bakal Restui Arie Kriting, Beber Perubahan Sikap Indah Kini

Pakai syarat khusus, terungkap keinginan besar Nursyah yang belum dilakukan Arie Kriting, kini musuhan.

Drama menantu vs mertua di antara Nursyah dan Arie Kriting hingga kini belum ada titik terang.

Padahal sudah punya cucu, ego besar Nursyah ogah memberikan restu pada Arie Kriting bikin netizen geram.

Netizen sampai elus dada melihat kekejaman Nursyah kepada Arie Kriting.

Sebelumnya Nursyah bahkan tega menyebut menantunya itu sebagai musuh.

Kalimat itu ia lontarkan saat menanggapi hujatan netizen.

Dirinya pun mengungkapkan, netizen yang menghujatnya itu tak dianggapnya sebagai musuh.

Di sisi lain, secara tegas ia menyebutkan bahwa musuhnya adalah "kriting" atau Arie Kriting.

"Saya tidak punya musuh sama kalian."

"Musuh saya adalah kriting, yang ambil dengan secara tidak sopan santun. Itu musuh saya," geramnya.

Skakmat Arie Kriting yang menikah dengan Indah Permatasari, Nursyah Meradang Dianggap Iri Hati (Kolase Tribun)
Skakmat Arie Kriting yang menikah dengan Indah Permatasari, Nursyah Meradang Dianggap Iri Hati (Kolase Tribun)© Disediakan oleh TribunJatim.com

Menurut sang suami, Nursyah enggan bertemu jika pasangan tersebut belum melakukan syarat yang sudah ditetapkan.

Namun sepertinya syarat tersebut sulit tuk dilakukan.

"Saya sih ketemu (cucu) kalau ibu nggak. Dia mungkin lihat. Belum sih, belum sempat sih, langsung sudah pulang," beber Nasruddin.

"Kalau itu sebentar, karena kalau ibu kan ada syaratnya... ada di YouTube, nanti dilihat saja."

Masih sama seperti yang sempat terucap, Nursyah kekeuh meminta dua syarat kepada pasangan tersebut sebelum damai.

Adapun syarat yang diajukan Nursyah adalah agar Indah Permatasari diruqyah dan Arie Kriting melakukan mubahalah di masjid.

Banyak yang menilai bahwa syarat itu terlalu berat untuk Arie Kriting dan Indah Permatasari, pasalnya mubahalah hampir serupa dengan sumpah pocong.

Mubahalah biasanya dilakukan untuk perbuatan dosa yang tidak main-main karena risikonya terlalu besar.

Dalam ritual ini, seseorang yang berdusta akan benar-benar dilaknat oleh Tuhan.

Indah Permatasari, Arie Kriting dan Nursyah (Kolase Sripoku.com)
Indah Permatasari, Arie Kriting dan Nursyah (Kolase Sripoku.com)© Disediakan oleh Tribunnewsmaker.com

Sebelumnya, Nursyah tampak bahagia melihat pernikahan Sinta yang berlangsung mewah, berbeda dengan pernikahan Indah Permatasari.

Ia pun menyebut keluarga suami dari Sinta sangat menghargai orang.

"Luar biasa mewahnya. Luar biasa meriahnya. Tidak disangka aja keluarga laki-laki yang begitu bagus. Begitu menghargai orang," kata Nursyah, dikutip dari YouTube Nursyah Garden.

Nursyah merasa terbang saat menyaksikan pernikahan Sinta Mutiara Bella yang sangat menjunjung tinggi adat istidat.

Bahkan ia merasa derajatnya diangkat oleh sang menantu.

"Adat dan istiadatnya tuh dijunjung tinggi sama keluarga di pihak laki-laki, alhamdulillah sekali," ujar Nursyah.

"Di situ saya bangga, yang dari 2019 sampai pas hari H nya itu, seorang ibu yang pernah tidur selama berapa tahun,"

"Itu dari 2019 sampai sekarang langsung terbang. Tidur panjangnya sudah terlalu lama. Jadi karena diangkat derajat sama keluarga laki-laki," paparnya.

Selain itu, Nursyah mengaku tak menyangka Sinta yang tidak pernah ia perhatikan justru mengangkat derajatnya bukanlah Indah Permatasari.

"Saya tidak sangka, anak yang saya tidak perhatikan, layaknya Indah Permatasari mulai A sampai Z."

"Anak yang diangkat, anak itu pula yang menjambak saya."

"Tapi anak yang tidak saya perhatikan, anak itu pula yang angkat derajat saya tinggi-tinggi. Itulah rencana Allah kita tidak tahu," terangnya.

Selain itu Nursyah juga tampak menyinggung Arie Kriting.

Ia menyebut sang menantu merupakan sosok yang tidak sopan.

Diakui Nursyah, ia melihat kehadiran Arie Kriting di pesta tersebut.

Akan tetapi Nursyah memilih untuk menghindari menantunya itu.

"Dia datang sama sepupunya. Begitu dia datang saya pikir sepupunya saja yang masuk. Pas saya ganti mukenah, saya sama cucuku sholat magrib, selesai. Nah, itu ada dia di pintu, saya tidak pilih lewat situ, saya tidur di kamar sebelah," ujar Nursyah dilansir dari YouTube SCTV.

Nursyah pun tampak membandingkan Arie Kriting dengan menantu barunya itu.

Diketahui adik ipar Indah Permatasari itu merupakan pria berketurunan kerajaan.

Karena itu Nursyah merasa derajatnya tengah dinaikkan oleh anak dan menantu barunya.

"Alhamdulillah seorang keturunan datang di keluarga saya. Di situ saya bangga, oh ini jawaban selama ini saya sabar, dihina sama netizen," imbuh Nursyah.

Pada kesempatan itu Nursyah pun menyindir Arie Kriting.

Ia menyebut Arie Kriting merupakan sosok yang tak tahu sopan santun.

"Si manusia ini kan tidak tahu sopan santun," sindir Nursyah.